Diwarnai Santunan dan Peringatan Maulid Nabi, Kemenag Mengaji Mengalun di MTsN 2 Karawang

Diwarnai Santunan dan Peringatan Maulid Nabi, Kemenag Mengaji Mengalun di MTsN 2 Karawang

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kemenag Karawang Mengaji kembali diselenggarakan dengan penuh kemeriahan di MTsN 2 Karawang pada Kamis (19/9/2024) lalu. Program yang rutin dilaksanakan sebulan sekali oleh Kementerian Agama Kabupaten Karawang ini telah berlang--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kemenag Karawang Mengaji kembali diselenggarakan dengan penuh kemeriahan di MTsN 2 Karawang pada Kamis (19/9/2024) lalu.

Program yang rutin dilaksanakan sebulan sekali oleh Kementerian Agama Kabupaten Karawang ini telah berlangsung sejak Desember 2023 dan kali ini merupakan kegiatan kesepuluh.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kecamatan Jatisari. Kemudian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemenag Karawang Mengaji diawali dengan penampilan grup hadroh dari peserta didik MTsN 2 Karawang sebagai bagian dari penerapan ekstrakurikuler hadroh yang dibimbing oleh Ivan Sativa. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Penyuluh Agama Islam dari KUA Kecamatan Lemahabang, Yayan.

BACA JUGA:Fraksi Rampung, DPRD Kabupaten Bekasi Mulai Susun Tatib

BACA JUGA:Biadab! 2 Guru Ngaji di Ponpes Bekasi Cabuli Santriwati, Korbannya Masih Dibawah Umur

Kemudian, santunan kepada anak yatim yang merupakan peserta didik MTsN 2 Karawang, dan penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada KUA Cilamaya Kulon, Rawamerta, Kotabaru, dan Lemahabang. Kegiatan santunan dan penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Sopian.

H. Sopian, dalam sambutannya menekankan pentingnya publikasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag sebagai bentuk laporan kinerja kepada publik. Selain itu, ia juga mengingatkan para ASN Kemenag agar menjaga keamanan dan netralitas dalam menghadapi Pilkada serta menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menyelesaikan program Kemenag Karawang Mengaji secara bersama-sama," ujar H. Sopian.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Karawang, H. Suparwoto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan Kemenag Karawang Mengaji.

BACA JUGA:Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Musim Ketiga Ada Berapa Episode?

BACA JUGA:Nageki no Bourei wa Intai shitai episode 1: Sinopsis dan Tempat Nonton

"Semoga kegiatan Kemenag Karawang Mengaji bisa terus bergulir dan berjalan dengan lancar," harap H. Suparwoto.

Sekadar informasi, kegiatan Kemenag Karawang Mengaji diakhiri tausiyah yang disampaikan oleh KH. Tirta Mulyana, dan doa penutup yang dibawakan Ketua MUI Kecamatan Jatisari, KH. Tatang Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: